Kamis, 30 Mei 2013

Resep Masakan Nasi Kuning Lengkap

Resep Masakan Nasi Kuning Lengkap

Resep Masakan Nasi Kuning Lengkap - Resep Masakan Nasi Kuning Lengkap ini Kami berikan untuk anda yang sedang mencari Informasi mengenai Nasi Kuning ini, Terutama anda yang ingin belajar Untuk membuat Nasi Kuning Yang biasanya Nasi yang di Sajikan Pada acara-acara penting, Semisal acara Kenduri di Adat Jawa, Namun tidak hanya untuk acara itu saja lho Nasi ini di Buat, untuk di Makan bisa Juga enak Kok, Nah Bagaimana apakah anda ingin mencoba Resep Masakan Nasi Kuning yang satu ini.

Resep Masakan Nasi Kuning Lengkap adalah pelengkap Resep Kita sebelumnya Yakni Resep Cara Membuat Martabak Manis, Nah untuk anda yang tak sabar ingin mencoba Resep Masakan Nasi Kuning  ini, Mari tanpa membuang waktu Lagi Langsung saja kita lihat Resep Masakan Nasi Kuning Lengkap di Bawah ini


Resep Masakan Nasi Kuning

Resep Masakan Nasi Kuning Lengkap

Bahan Nasi Kuning :

  • 800 gram beras yang sudah dicuci bersih kemudian tiriskan
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa

Bumbu Nasi Kuning :

  • 2 sendok mmakan kunyit parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Garam dan lada secukupnya.

Cara Membuat Nasi Kuning :

  1. Kukus beras yang telah dicuci bersih hingga setengah matang, sehingga menjadi beras aron.
  2. Didihkan santan, dan bumbu-bumbu kecuali air jeruk nipis. Setelah mendidih kemudian masukkan nasi aron. Masak nasi di atas api kecil dan terus aduk sampai santan terserap seluruhnya dan agar santan tidak pecah. Lalau beri air jeruk nipis supaya warna kuning lebih cerah.
  3. Setelah santan terserap habis kukus nasi hingga matang.
  4. Angkat dan taburi bawang goreng

Nah Saya Rasa Resep Masakan Nasi Kuning Lengkap yang blog Aneka Macam Resep Berikan ini Sudah sangat jelas ya, Selamat Mencoba dan Semoga anda berhasil membuatnya.

Category Article ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar